Rusak Mesin, 35 Warga India Terdampar di Pesisir Pantai Lhoknga

foto: Ist

Banda Aceh, (Acehportal) – Sebanyak 35 orang warga India yang hendak berangkat ke Australia, Sabtu (11/06/2016)  terdampar di perairan Aceh akibat kerusakan mesin.

Pantauan wartawan, kapal kayu 30 GT yang terdampar di pesisir Lhoknga itu mengangkut sebanyak 35 orang diantarannya 5 orang anak-anak, 17 perempuan dan 13 laki-laki.

Kapal itu pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat sekira pukul 10.00 WIB. Setelah melihat bukan warga Indonesia nelayan ini langsung melaporkan kepada pihak kepolisian dan Koramil Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Setelah mendapatkan laporam tersebut, Kepolisian, bersama Basarnas serta Panglima Laut langsung menuju ke tempat kapal warga India yang terdampar di pesisir Lhonga tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kami langsung koordinasi dan menuju ke lokasi, setelah kita periksa, mereka memiliki kelengkapan administrasi, mereka murni terdampar karena kerusakan mesin,"ujar Komandan Danramil Lhoknga, Mayor Inf Darul Amin.

Ia menyatakan, hingga kini pihaknya belum berani mendaratkan keseluruh warga India tersebut, karena menyangkut dengan keimigrasian. Sehingga mereka masih bertahan di laut.

Namun, katanya, Kondisi mereka semua masih sehat. Sekarang kapal tersebut masih di laut, sekitar 300 meter dari bibir pantai. "Kita sedang menunggu pihak imigrasi, karena bisa mendaratkan mereka ke daratan harus proses dari imigrasi. Mereka sedang menuju ke sini,"paparnya.(ro)

Komentar

Loading...