Novianti, Satu Lagi Petugas Kebersihan yang Kembalikan Cek Rp 3,5 Miliar

foto: detik

foto: detik
foto: detik

Jakarta, (Acehportal) - Masih ada petugas kebersihan di pusat perbelanjaan yang berani bersikap jujur. Salah satunya, Novianti (41) yang sehari-hari menjadi petugas kebersihan di One Bellpark Mall.

Novianti menemukan cek senilai Rp 3,5 miliar pada 23 Mei lalu. Saat itu sekitar pukul 05.00 WIB, Novianti baru saja turun dari angkutan umum di depan mal dan tiba-tiba menemukan sebuah amplop cokelat di depan jalan lobi utama.

"Jadi saya baru turun dari angkot terus lihat ada amplop itu, saya ambil dulu. Saya buka dan pas saya baca, itu bacaannya surat penting ada nama, alamatnya dan cek juga ya lengkap," kata Novianti yang ditemui detikcom saat jam istirahat di One Belpark, Jl Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (11/06/2016).

Meski terkejut bukan main namun Novianti tidak langsung memberitahu atasan atau rekan sekerjanya. Dia mengikuti apel pagi lebih dulu kemudian melaporkan hal tersebut ke Head of Service PT SJS One Belpark Mall.

"Pada saat saya buka ada itu (cek) saya langsung 'wow', saya lupa namanya (pemilik surat) tapi yang saya inget orangnya itu laki-laki dan alamatnya itu di Bontang," lanjut perempuan yang tinggal di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan ini.

Kemudian pada pukul 09.00 WIB, Novianti juga melaporkannya kepada pihak manajemen mal karena merasa amplop tersebut pastilah berkas yang sangat penting dan harus segera dikembalikan kepada pemiliknya. Meski angkanya terbilang fantastis, namun tidak ada sedikitpun keinginannya untuk membawa cek tersebut. Kala itu tidak ada hal lain yang terpikirkan olehnya kecuali melaporakan amplop tersebut kepada pihak mal.

"Cek itu kan enggak bisa bohong, saya nggak mungkin ambil. Ya saya juga enggak kepikiran kesana lah (untuk mengambil) untuk apa juga ya," ujar ibu dari 2 anak ini sambil tertawa.

Novianti berharap agar kejujuran itu juga tertanam pada diri semua rekan kerjanya di mal. Sebab ibu dari dua anak ini percaya kejujuran pada akhirnya akan menuntun pada kebaikan.

Walau mengaku tidak tahu kelanjutan dari amplop tersebut sejak diserahkannya kepada pihak manajemen, Novianti berharap agar surat-surat dalam amplop itu bisa kembali ke pemiliknya. "Ya sayang kan itu penting pasti semoga ketemu juga, jangan ada kejadian seperti ini lagi juga," tutup Novianti.(detik)

Komentar

Loading...