Menarik Investor, Pemerintah Harus Segera Evaluasi Qanun Investasi

foto: Fadhlullah @int

foto: Fadhlullah @int
foto: Fadhlullah @int

Banda Aceh, (Acehportal) - Pemerintah Aceh diminta segera mengevaluasi qanun/peraturan daerah terkait investasi agar kehadiran regulasi tersebut tidak menghambat penanaman modal di provinsi itu.

"Saya harapkan perda yang telah diterbitkan atau yang belum dievaluasi dengan baik terhadap berbagai persoalan yang mengatur tentang investasi,”ujar Anggota Komisi VI DPR, Fadhlullah kepada wartawan, Jum’at (10/06/2016) di Banda Aceh.

Menurut dia, jika ada yang menghambat di dalam qanun tersebut maka harus segera direvisi, jangan terus dibiarkan karena itu akan menghambat investor untuk berinvestasi di Aceh.

Ia menjelaskan, produk hukum yang dilahirkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus selaras dengan regulasi yang telah lahir secara nasional dan kehadirannyan dapat mendukung investasi.

Menurutnya, banyaknya investasi yang hadir akan memberi dampak positif diberbagai sektor baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, masyarakat dan menambah lapangan kerja.

Untuk itu, katanya, pihaknya sangat mendukung langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Pusat dalam upaya menghapus peraturan-peraturan daerah yang disinyalir dapat menghambat laju investasi.

Untuk itu, Politisi Partai Gerindra itu berharap agar berbagai qanun terkait investasi dapat dilakukan evaluasi atau tinjaun kembali sehingga kehadiran produk hukum daerah tersebut benar-benar menarik laju investasi.

"Aceh punya banyak potensi investasi yang belum digarap secara maksimal, sehingga perlu adanya qanun yang pro terhadap penanaman modal dalam rangka mencapai pertumbuahn ekonomi lebih baik," kata anggota DPR asal aceh itu.

Politisi yang akrab di sapa Dek Fad ini meyakini dengan hadirnya investasi di berbagai sektor di provinsi ini, upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat akan terwujud di masa mendatang.(ifd)

Komentar

Loading...