Irak Kembali Diguncang Serangan Bom, 22 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Foto: Ilustrasi/Thinkstock/ddetik

Baghdad, (Acehportal) - Serangan-serangan bom kembali mengguncang Baghdad, Irak hari ini. Lebih dari 22 orang tewas dalam dua serangan bom terpisah di wilayah ibukota Irak itu.

Kepolisian Irak mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (9/6/2016), selain menewaskan 22 orang, sekitar 70 orang lainnya luka-luka dalam dua insiden terpisah itu.

Seorang polisi mengatakan, serangan bom bunuh diri itu terjadi di sebuah jalan raya di kawasan bisnis dan di pos pemeriksaan militer.

Dalam insiden pertama, sebuah mobil bermuatan bahan peledak meledak di jalanan Baghdad al-Jadeeda (Baghdad Baru), dan menewaskan sedikitnya 15 orang. Lebih dari 50 orang lainnya terluka dalam serangan bom itu.

Kemudian seorang pengebom bunuh diri menargetkan pos pemeriksaan militer di Taji, sebelah utara Baghdad, hingga menewaskan 7 tentara. Lebih dari 20 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil bunuh diri itu.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan-serangan bom tersebut. Namun kelompok teroris ISIS telah mengklaim nyaris seluruh serangan yang terjadi di Irak dalam beberapa bulan terakhir.(detik)

Komentar

Loading...