Barcelona Pantang Terpeleset Lagi

Para pemain Barcelona. Foto: AFP/Lluis Gene

Para pemain Barcelona@AFP/Lluis Gene
Para pemain Barcelona@AFP/Lluis Gene

BARCELONA, (Acehportal) - Raksasa Spanyol Barcelona benar-benar dibuat terjaga setelah mendapatkan tiga kekalahan beruntun di La Liga pada April ini, termasuk akibat tersingkir dari delapan besar Liga Champions usai kalah dari Atletico Madrid.

Tak mau berlarut-larut dalam grafik menurun, El Barca langsung tancap gas untuk memenuhi target menyapu bersih semua trofi juara di ajang domestik, yakni La Liga dan Copa Del Rey. Dalam dua laga terakhir, El Barca mengamuk. Korban mereka adalah Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon yang dibuat menderita banyak kebobolan.

Pada jornada ke-34, Super Depor kena babat delapan gol tanpa balas. Sedangkan pada jornada 35 pekan lalu, Gijon dibuat menangis dengan torehan setengah lusin gol pemain-pemain Los Azulgrana.

Dua laga tersebut ditandai dengan torehan delapan gol striker asal Uruguay, Luis Suarez, yang sukses mencatatkan quat-trick dalam dua pertandingan berturut-turut. Selain sukses membawa Barca bertahan di puncak klasemen, Suarez juga berhasil melampaui perolehan gol mesin gol Madrid Cristiano Ronaldo di daftar top skorer sementara La Liga.

Suarez sudah mengemas 34 gol, sedangkan Ronaldo yang absen di pekan terakhir baru mengepak 31 gol. Persaingan ini diprediksi akan terus berlanjut pada tiga laga terakhir Primera Division.

Mengusung target tak boleh terpeleset lagi di sisa laga La Liga, El Barca bertekad untuk berjuang habis-habisan. Pelatih Luis Enrique dengan semangat berkobar mengatakan ia ingin melihat tim racikannya mempertahankan produktivitas tinggi seperti dua laga terakhir.

Pelatih asal Spanyol itu tak mau lagi Barcelona kesulitan membobol gawang lawan seperti saat menderita tiga kali kalah berturut-turut saat melawan Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia.

“La Liga sangat menarik dengan adanya tiga tim berpeluang meraih gelar. Kami tidak boleh lagi gagal. Kami harus terus menang besar dari lawan-lawan kami,” kata Enrique, seperti dilansir dari laman resmi Barcelona.

Menurut Enrique, produktivitas gol akan jadi penentu untuk mengunci gelar juara. Barca kini sudah mengoleksi 102 gol di La Liga dan sudah 29 kali menderita kebobolan. Namun, Barcelona belum bisa mengklaim diri sebagai tim tersubur La Liga.

Untuk itu, Blaugrana bertekad untuk membantai Real Betis di jornada ke-36 ini. Barcelona akan bertandang ke Estadio Benito Villamarin pada Ahad (1/5) dini hari WIB.

Melawan Los Verdiblancos sepertinya tak akan jadi masalah untuk El Barca, mengingat tenaga mereka kini hanya akan dimanfaatkan untuk kompetisi domestik, tidak seperti Madrid dan Atletico yang masih harus menguras tenaga di Liga Champions.

Sementara itu, kondisi Betis saat ini sedang tidak bagus. Tim besutan Juan Merino itu masih kesulitan menembus papan tengah. Mereka duduk di peringkat 13 dengan raihan poin 41.Terakhir, Ruben Castro dan kawan-kawan menderita kekalahan di derby Kota Sevilla usai mereka kalah 0-2 dari Sevillistas.(REPUBLIKA.CO.ID)

Komentar

Loading...