Aceh Barat Pilot Project Grand Design Pembangunan Kependudukan Nasional

Kepala Bapeda T Ahmad Dadek beserta jajaran Pemkab @@acehportal.com

Kepala Bapeda T Ahmad Dadek beserta jajaran Pemkab @@acehportal.com
Kepala Bapeda T Ahmad Dadek beserta jajaran Pemkab @@acehportal.com

Meulaboh, (Acehportal) - Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Sleman Jawa Tengah, ditetapkan menjadi daerah penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan 2011 – 2035 mendatang.

Penetapan itu dilakukan pada rapat finalisasi draft presentasi yang berlangsung  di Kantor Bappeda Aceh Barat, dibawah koordinasi Bappeda dan Kantor PP dan KS, dengan melibatkan stakeholder SKPK terkait termasuk praktisi dan perhimpunan Demografi.

Direncakan jajaran Pemkab Aceh Barat akan mempresentasikan kesiapan Daerah ini, dihadapan Direktur Kependudukan BKKBN Pusat pada hari selasa 3 Mei 2016 di Banda Aceh.

Kasubag Humas Pemkab Aceh Barat, Yopi D Saputra menyatakan, ditetapkan Aceh Barat Sebagai Pilot Projeck Grand Desing Pembagunan Kependudukan Nasional karena daerah ini telah berhasil Membangun komitmen stakeholder utama (prime stakeholders) tentang penting dan strategisnya upaya pengendalian kuantitas penduduk bagi pembangunan berkelanjutan.

Membentuk atau menyempurnakan peraturan perundang-undangan (regulasi) yang mendukung upaya pengendalian kuantitas penduduk. Pengendalian kuantitas penduduk dilakukan melalui penetapan perkiraan angka fertilitas, mortalitas, dan persebaran;

Yopi juga mengatakan, Pengendalian kuantitas penduduk dimaksudkan agar sesuai dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan. Pengendalian kuantitas penduduk dilakukan pada tingkat nasional dan daerah secara berkelanjutan, demikian Yopi.(wan)

Komentar

Loading...