Ini Jumlah Dana Bagun Infrastruktur di Banda Aceh

20160224antarafoto-Pembangunan-Fly-Over-Aceh-230216-Apls-1

20160224antarafoto-Pembangunan-Fly-Over-Aceh-230216-Apls-1Banda Aceh, (Acehportal) - Pemerintah Kota Banda Aceh terus picu pembagunan infrastruktur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengatasi kemacetan di ibu kota provinsi itu.

“Tahun ini, banyak pembangunan infrastruktur yang sedang dibagun di seluruh wilayah Banda Aceh, termasuk di gampong-gampong,”ujar Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, Selasa (26/4) di Banda Aceh.

Ia menyatakan, seluruh pembangunan di Banda Aceh menghabiskan anggaran hingga Rp 1 trilyun lebih. Dana tersebut merupakan dana diluar APBK Banda Aceh.

“Kita berhasil yakinkan Pemerintah Pusat dan Provinsi, sehingga kita mendapatkan dana Rp. 1 trilyun lebih untuk pembangunan. Pembanguan ini terus kita pacu demi kemaslahatan umat,”paparnya.

Selain itu, Illiza meminta warga Kecamatan Banda Raya bisa bersabar dari dampak pembangunan sejumlah jalan dan jembatan yang akan segera dibangun di kecamatan tersebut.

“Di Kecamatan Banda Raya saja, akan banyak proyek yang bakal dikerjakan tahun ini, jadi saya minta warga bersabarlah karena mungkin akan berdebu dan macet,”ungkapnya.

Illiza juga mengungkapkan, akan ada proyek peningkatan jalan dan jembatan di Banda Raya yang akan segera dimulai, diantaranya pelebaran Jalan Malaikul Saleh, pelebaran jembatan AMD, pembangunan jembatan serta pembangunan jalan Teungku Di Lhoong Dua, Peunyeurat.

Sementara itu, Camat Banda Raya Maswani mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan beberapa ruas jalan dan jembatan, seperti peningkatan jalan dan perluasan jembatan di perbatasan Lampeuneurut, tepatnya di dekat Kantor Badan SAR Aceh kepada Pemko. “Dari pernyataan Ibu Wali tadi, itu artinya telah dianggarkan dan akan segera di kerjakan,”ujar Maswani.(ro)

Komentar

Loading...