Maju di Pilkada Nanti, Calon Kepala DaerahTidak Manfaatkan Fasilitas Negara

M Nasir Djamil.  (ist)
M Nasir Djamil. (ist)

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Anggota Komisi III DPR RI, M Nasir Djamil mengharapkan bagi kepala daerah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2017 nanti, tidak mementingkan agenda politiknya, dengan memanfaatkan fasilitas negara.

“Kita berharap, sebagai Kepala Pemerintahan, Kepala eksekutif, Gubernur di Aceh tidak boleh lebih banyak memperioritaskan agenda-agenda dia mau maju sebagai calon gubernur  dari pada agenda-agenda yang sudah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah, atau dalam rencana tahunan yang sudah diagendakan,” kata Anggota DPR dari Fraksi PKS itu, kepada wartawan.

Dipersilahkan saja bagi pemimpin daerah maju sebagai calon kepala daerah, asalkan pembangunan yang sudah diprogramkan dijalan tidak ditinggalkan. Karena bisa menyebabkan terkendalanya pembangunan.

“Tidak ada semacam jeda.  Jangan sampai seperti di Aceh dulu  pernah ada jeda kemanusiaan, sekarang jeda pembangunan, gara-gara kepala daerah yang sekarang mau maju sebagai calon gubernur. Kalau terjadi jeda pembangunan bisa gawat itu,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan bagi para calon kepala daerah, juga tidak boleh melibatkan kepala SKPA, untuk kepentingan politiknya. Karena itu sama saja dianggap menggunakan fasilitas negara.

“Saya berharap kepada calon kepala daerah yang maju, jangan menggunakan fasilitas negara, seperti rumah dinas jangan digunakan untuk berkumpul para pendukung dan sebagainya. Lebih baik menunjukkan moralitasnya kepada masyarakat,” pungkasnya. (adi)

Komentar

Loading...