Dana Besar, Rakyat Aceh Masih Miskin

SUMBER FOTO: AP
SUMBER FOTO: AP

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Semua elemen masyarakat seharusnya dilibatkan dalam rapat-rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), mulai dari Musrembang tingkat gampong hingga Musrembang tingat Nasional.

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Asal Aceh Ghazali Abbas Adan pada kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Aula Bappeda Aceh, Kamis (21/4).

RDP yang mengangkat tema Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Model GBHN itu bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/kota se Aceh.

Ia mengatakan, uang yang sangat besar diterima oleh Aceh setiap tahunnya seharusnya benar-benar termanfaatkan untuk kemakmuran rakyat Aceh, namun yang terjadi saat ini masih banyak masyarakat Aceh hidup dibawah garis kemiskinan.

”Ini kan kasian, uang begitu banyak tapi masyarakat tidak beranjak dari kemiskinan. Padahal kita banyak uang untuk mensejahtrakan rakyat, maka perlu pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab,”katanya.

Untuk itu, Ghazali mengharapkan pembangunan Aceh harus dilakukan secara serius dan bermuara kepada kesejahtraan masyarakat, tidak hanya untuk kelompok tertentu saja.(adi)

Komentar

Loading...