Perempuan Bisa Berperan Cegah Korupsi

aksi perempuan anti korupsi_1Banda Aceh, (Aceh Portal) - Puluhan aktivis perempuan anti korupsi di Aceh, mengkampanyekan semangat anti korupsi, dalam rangka hari ulang tahun (HUT) gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Dalam aksi yang digelar di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis (21/4/2016) itu, mereka membawa sejumlah poster, berorasi  juga membagi-bagikan stiker dan pin  bertulisakan “Saya Perempuan Anti Korupsi” kepada pengendara, yang merupakan bagian dari bentuk  kampanye.

Koordinator Lapangan, Rahayu Fujianti mengatakan, aksi yang mereka lakukan guna mengampanyekan gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi” yang sudah diluncurkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), AIJP dan Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) pada 21 April 2014 lalu.

“Peluncuran gerakan ini, tujuannya untuk melibatkan lebih banyak perempun untuk ikut berpartisipasi dengan melindungi dirinya dari korupsi. Kemudian menjadi agen pencegahan korupsi dengan cara menyebarluaskan pengetahuan modus dan peluang yang berpotensi korupsi, serta bagaimana konsekuensi hukumnya,” jelas Rahayu.

Dia menyebutkan, dengan kampanye yang mengangkat tema “ kekuatan Perempuan, Inspirasi perubahan. Ayo jujur mulai dari sekarang” itu, diajak perempuan Aceh terlibat aktif dalam gerakan yang telah dibangun ini, serta kaum hawa di Aceh bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Karena sangat besar peran perempuan dalam masalah terjadi atau tidaknya sebuah tindak pidana korupsi. Kami juga menghimbau kepada seluruh perempuan Aceh agar tidak terjerumus dalam masalah korupsi,” pungkasnya. (adi)

Rubrik:News

Komentar

Loading...