Setiap Tahun, Kebutuhan Semen di Indonesia Naik 6,5 Persen 

ilustrasi pabrik semen: acehportal.com

foto : acehportal.com
foto : acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyatakan, setiap tahunnya, kebutuhan semen di Indonesia meningkat hingga 6,5 persen.

“Kebutuhan semen di dalam negeri setiap tahunnya terus meningkat yakni 6,5 persen setiap tahunnya,”ujar kata Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono di Tuban, Rabu (20/4).

Ia menyatakan, dengan meningkatnya kebutuhan semen di dalam negeri maka PT. Semen Indonesia menambah produksi semen dengan membagun 2 pabrik semen baru yakni Aceh dan Reumbang.

Hal itu dilakukan PT. Semen Indonesia untuk mengoptimalkan jaringan distribusi dan transportasi dalam upaya memenuhi kebutuhan semen di Tanah Air.

Sigit menjelaskan, dengan adanya pemanfaatan jaringan secara optimal group semen Indonesia itu kesetiap kawasan sesuai pemetaan pasar. "Pemanfaatan jaringan ini juga akan mampu mengefesiensi biaya transportasi,"jelasnya.

Lebih lanjut, Sigit menyebutkan, bahwa kehadiran PT Semen Indonesia Aceh yang akan beroperasi pada 2020 itu, disiapkan untuk memenuhi kebutuhan semen di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

"Insya Allah dengan hadirnya dua pabrik baru milik PT Semen Indonesia juga akan mampu meningkatkan produksi dan memenuhi permintaan pasar,"paparnya.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkirakan produksi pabrik semen baru yang akan dibangun di Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie akan mencapai 3 juta ton per tahun.

Sementara PT. Semen Indonesia juga memiliki 4 pabrik semen di Tuban yang mampu berproduksi mencapai 14 juta ton pertahun.(adi)

Komentar

Loading...