Rosberg Podium 1 di GP China, Rio Finish 21

Nico Rosberg @Crash.Net

Nico Rosberg @Crash.Net
Nico Rosberg @Crash.Net

Shanghai, (Aceh Portal) - Nico Rosberg masih belum terhentikan pada balapan Formula 1 musim ini. Berlomba di GP China, Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016), Rosberg kembali mengamankan podium pertama.

Rosberg finish pertama disusul Sebastian Vettel, Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa. Poin plus patut diberikan buat Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi belakang, namun masih bisa merangsek ke posisi depan.

Sedangkan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa kembali finish di balapan kali ini, namun hatrus puas berada di posisi 21. Sedangkan Pascal Wehrlein mencatat posisi lebih baik di posisi 18.

Banyak insiden terjadi sejak lampu hijau menyala, dan langsung mengubah peta jalannya balapan. Raikkonen mengalami insiden setelah ditabrak rekan setimnya Vettel. Tak hanya itu, mobil Hamilton juga mengalami masalah setelah bersenggolan dengan pebalap lain dan sempat keluar lintasan.

Sedangkan Rio mampu merangsek ke posisi 18, memanfaatkan insiden tersebut. Raikkonen, Hamilton serta Romain Grosjean masuk pit di lap dua buat mengganti sayap depan.

Ricciardo sempat kehilangan ban belakang kiri di lap ketiga saat beradu dengan Rosberg. Safety car keluar di lap empat, beberapa pebalap memanfaatkan dengan masuk pit stop. Sampai lap 7 masih ada safety car. Rio meyodok ke posisi 8 karena banyak pebalap lain yang masuk pit. Sedangkan Pascal mampu berada di posisi 4.

Lap 8 masih safety car masih berkeliaran, dan lap 9 balapan dimulai lagi. Sayang Rio merosot ke posisi 16 berada di depan Raikkonen. Wehrlein mampu merangsek ke papan atas dengan mempertahankan posisi lima di lap 12. Pascal terlibat pertarungan seru dengan vettel, namun pascal akhirnya disalip dan merosot ke posisi 7.

Balapan masih menyisakan sekira 20 lap lebih, Rio berada di posisi 20 dan Pascal di posiis 17. Masuk lap 32, Nico Rosberg makin kuat dan jauh memimpin di depan. Rio sempat masuk pit di lap 28, harus di-over lap oleh Rosberg. Makin berat pekerjaan Rio buat mengejar ketinggalannya di balapan ini.

Masuk lap 46, pertarungan seru terjadi antara Felipe Massa dan Hamilton serta melibatkan Raikkonen. Tiga pebalap ini saling berebut tempat, Raikkonen berhasil mengasapi Hamilton di lap 47, dan membuat pertarungan baru antara Raikkonen dengan Massa buat berebut posisi lima. Tak lama berselang, Kimi akhirnya melewati Massa di trek lurus.

Sampai lap terakhir, peta balapan tidak berubah. Rosberg dengan nyaman menyentuh garis finish pertama kali. Berikut hasil balapan GP China.

Sumber: otomania.com

Komentar

Loading...