Ratusan Bawang Selundupan Asal Malaysia Diamankan Polisi

Ilustrasi seludupan bawang merah (Serambi)

Ilustrasi seludupan bawang merah (Serambi)
Ilustrasi seludupan bawang merah (Serambi)

Lhoksukon, (Aceh Portal) - Polres Aceh Utara bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe mengamankan sebanyak 647 karung bawang ilegal yang diduga diselundupkan dari Malaysia, Minggu (17/4) dini hari. Bawang tersebut diangkut dengan menggunakan tiga unit mobil berbadan besar di Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Mah­liadi, kepada Analisa mengatakan, pihaknya mendapat informasi tentang hal ini dari masyarakat. Tim kemudian bergerak menuju lokasi. Di jalan Kecamatan Tanah Pasir, pihaknya melakukan penyetopan dan sudah ada tim Opsnal Polres Lhokseumawe.

“Kita berkoordinasi karena lokasinya di wilayah Polres Aceh Utara. Barang bukti bersama tersangka kita amankan di Polres Aceh Utara. Adapun barang bukti berupa dua mobil jenis Colt Diesel yang bermuatan bawang merah,” jelasnya.

Diungkapkannya, bawang merah itu dimuat di truk colt bernomor polisi BA 8290 DU yang disopiri TD (45), asal Jeunib, dan mobil bernomor polisi BL 8741 dengan sopir ZN (22), asal Peusangan, keduanya warga Bireuen.

“Saat petugas meminta dokumen, sopir tidak bisa me­nun­jukkannya sehingga kita amankan. Diduga, bawang tersebut berasal dari kapal yang dilangsir dengan kapal ikan lau dimuat dalam dalam truk dan diangkut melalui jalan tikus. Selama ini kita lakukan pemantauan ke wilayah pesisir. Kedua sopir telah di­tetapkan sebagai tersangka untuk proses hukum lebih lanjut,” demikian Mahliadi.

Sumber: analisadaily.com

Komentar

Loading...