Hendak Curi Makanan, 2 Anggota Kelompok Santoso Ditangkap

Foto: istimewa/ kekuatan pasukan Santoso
Foto: istimewa/ kekuatan pasukan Santoso

Poso, (Aceh Portal) - Dua anggota kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah, ditangkap saat akan mencuri makanan milik warga setempat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian menuturkan, dua anggota kelompok Santoso ditangkap Tim Satuan Tugas Intelijen Operasi Tinombala di Kampung Baru, Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Jumat (15/4).

Keduanya diduga tengah kelaparan dan nekat mencuri makanan di rumah warga. “Kelaparan mau mencuri makanan sama masyarakat. Jadi yang tadinya 29 orang, jadi 27 sekarang,” ujarnya di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16).

Menurut Tito, dua orang itu diduga terpisah dari kelompoknya saat terjadi pengepungan. Diperkirakan, kelompok yang awalnya berjumlah 29 orang sudah terpecah-pecah.

“Dua minggu lalu ada kontak dan korban dari Santoso, kemudian kelompok itu terpecah dalam beberapa kelompok. Yang 27 orang itu terpecah semua,” kata Tito.

Akibat kelompok yang sudah terpecah-pecah, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, kini kelompok Santoso kehilangan logistiknya.

“Yang ikut dengan Santoso hanya tujuh orang. Mereka kehilangan logistik, mereka sudah terkepung dan melemah, sangat melemah,” katanya.

Sumber: Viva

Komentar

Loading...