Pembagunan Gedung DPRK Banda Aceh Terkendala Dana

gedung DPRK Banda Aceh @acehportal.com

gedung DPRK Banda Aceh @acehportal.com
gedung DPRK Banda Aceh @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Pembagunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh akan segera difungsikan meskipun pembagunannya belum selesai seratus persen pengerjaannya.

Hal itu disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, dalam coffee morning dengan puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, eletronik, di gedung DPRK setempat, Jum'at (15/4) pagi.

Ia menyatakan, belum rampungnya pembagunan gedung DPRK dikarenakan terkendala anggaran. "Selama ini, dana untuk pembagunan gedung tersebut hanya mengadalkan anggaran dari APBK,"ungkap Arif.

"Kami sudah beberapa kali menyampaikan hal ini kepada Gubernur Aceh agar dapat mengalokasikan dana dari APBA untuk pembagunan gedung tersebut, tapi hingga saat tidak ada kejelasan bantuan dana dari Pemerintah Aceh,"jelasnya.

Menurut dia, untuk menyelesaikan pembagunan gedung baru itu membutuhkan dana sebesar Rp.14 miliar lagi. "Tahun ini, Pemko Banda Aceh menganggarkan dana sebesar Rp. 10 miliar, dan dibutuhkan dana Rp.14 miliar lagi,"terangnya.

Padahal, tambahnya, pembagunan gedung DPRK ini sudah berjalan selama selama 7 tahun, dan telah menghabiskan dana sebesar Rp.40 miliar lebih. Tapi gedung ini masih belum rampung dibagun.(adi)

Komentar

Loading...