Puluhan Ribu Peserta PENAS KTNA Akan Banjiri Banda Aceh dan Aceh Besar

PENAS KTNA @Acehportal.com

PENAS KTNA @Acehportal.com
PENAS KTNA @Acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Sedikitnya 50 ribu pesera dari seluruh Indonesia akan hadir ke Banda Aceh pada kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) pada bulan Mei 2017 mendatang. Karenanya, warga Banda Aceh dan Aceh Besar dihimbau menyambut tamu tersebut dengan ramah dan santun sesuai dengan slogan Aceh 'Peumulia Jamee Adat Geutanyo'.

Ketua panitia PENAS KTNA, Zakaria Afan mengungkapkan, bahwa akan hadir ribuan peserta PENAS KTNA pada awal 2017 nantinya, oleh karena itu, masyarakat diminta menyambut tamu dengan ramah dan santun agar mereka bisa menginap lebih lama lagi di Banda Aceh.

Dikatakannya, puluhan ribu tamu ini nantinya tentu tidak akan mampu tertampung di penginapan-penginapan yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dengan kondisi ini, maka para peserta PENAS KTNA ini akan mencari rumah-rumah penduduk untuk dijadikan penginapan alternatif, tentunya dengan membayar kepada pemilik rumah.

"Mereka akan menyewa kamar atau rumah, tapi tetap harus ada pemilik rumah sebagai induk semang, dan mereka juga memesan makanan selama menginap," ungkap Zakaria, kepada wartawan, Sabtu (9/4) di Banda Aceh.

Lanjutnya, masyarakat kita bisa menyiapkan diri dan bersikap komunikatif. Kegiatan ini tentunya juga akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. "Mari kita tunjukkan kita sebagai tian rumah yang baik,”ujar Zakaria.

Untuk itu, pihaknya sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Aula Kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan agar masyarakat paham dan tahu bagaimana menyambut tamu dari seluruh provinsi di Indonesia.(ro)

Komentar

Loading...