Oknum Pemeras Catut Nama Petinggi Partai Aceh untuk Minta Uang

Ilustasi pemeras @int

Ilustasi pemeras @int
Ilustasi pemeras @int

Lhoksemawe, (Aceh Portal) – Sejumlah nama petinggi Partai Aceh dicatut oleh orang tak dikenal untuk meminta sejumlah uang kepada pejabat di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Juru bicara Partai Aceh wilayah Pase, Halim Abe, kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2016) mengatakan, nama-nama yang dicatut adalah Abu Razak, Ketua DPP Partai Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, serta Ableh, anggota Partai Aceh di Aceh Utara.

Nama lain yang dicatut adalah tiga mantan tahanan politik, yaitu Ismuhadi, Ibrahim, dan Wan Kopasus.

"Beberapa pejabat sudah berkomunikasi dengan saya, menyatakan ada yang meminta uang. Saya nyatakan itu modus penipuan dengan mengatasnamakan petinggi Partai Aceh dan mantan kombatan," sebut Halim.

Halim mengimbau agar masyarakat tidak memenuhi permintaan uang yang dilakukan oleh oknum tertentu dan tidak bertanggung jawab itu.

Ia mengatakan bahwa tidak ada mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) atau pengurus Partai Aceh yang meminta uang pada siapa pun.

Menurut dia, penipuan semacam ini bisa menimbulkan keresahan dan kesalahpahaman di kalangan masyarakat.

"Kami atas nama Partai Aceh mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dan percaya dengan ancaman dan gertakan oknum-oknum yang tidak bertangung jawab. Silakan menghubungi kantor Partai Aceh terdekat jika mengalami hal-hal semacam itu," ujar Halim.

Sumber: Kompas

Komentar

Loading...