Mahasiswa PSU Patani Thailand MoU dengan FORDIMA

Pertemuan Mahasiswa PSU Patani Thailand dengan FORDIMA@acehportal.com

Pertemuan Mahasiswa PSU Patani Thailand dengan FORDIMA@acehportal.com
Pertemuan Mahasiswa PSU Patani Thailand dengan FORDIMA@acehportal.com

Meulaboh, (Aceh Portal) - Dalam rangka melaksanakan Program Magang, Mahasiswa Prince of Songkla University (PSU) Patani Thailand melakukan kunjungan ke kampus Universitas Teuku Umar (UTU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Dalam kujungannya, mahasiswa PSU Patani Thailand juga melakukan pertemuan dengan Forum Diskusi Ilmiah Mahasiswa (FORDIMA) di Endatu Kupi, Pertemuan tersebut dalam rangka Silahturahmi dan membahas tentang hubungan kerjasama antar Lembaga mahasiswa.

Koordinator FORDIMA Aceh, Orian Saputra menyatakan, kunjungan mahasiswa PSU Patani Thailand ke Aceh adalah untuk melaksanakan tugas Magang, kususnya ke Kampus dan Pesantren yang ada di Aceh selama 4 bulan.

Dalam pertemuan itu, tambahnya, pihaknya sempat melakukan diskusi public tentang Resolusi Konflik, dan berbagi pengalaman tentang konflik dan perdamain Aceh. “Dengan adanya hubungan kerjasama ini dapat memberi kontribusi tentang proses perdamaian di Patani Thailand dan Aceh”ujar Orian.

“Peran pemuda dan mahasiswa Patani sangat menentukan arah kemajuan yang akan terjadi di Patani pada masa yang akan datang. Dan itu sudah di buktikan oleh pemuda dan mahasiswa di Aceh PRA perdamaian,”paparnya.

Kehadiran Mahasiswa PSU Patani Thailand ke Aceh juga di damping oleh Muhammad Hermanto dari LSM Achennse Civil Task Force (ACSTF). “Kami sangat mengapresiasi pertemuan dengan FORDIMA, karena bisa berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang konflik dan perdamai Aceh,”kata Muhammad Hermanto.

Dikatakannya, dengan adanya hubungan kerjasama ini semoga kedepan program pertemuan dengan FORDIMA bisa dilakukan secara berkelanjutan dengan mahasiswa Patani Thailand. “Oleh karena itu, saat ini Patani sedang dilanda konflik dan sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai elemen”ungkap Orian Saputra.(wan)

Komentar

Loading...