La Liga Ketat, Barca dalam Jangkauan Atletico dan Madrid Lagi

Foto: Getty Images/David Ramos

Foto: Getty Images/David Ramos
Foto: Getty Images/David Ramos

San Sebastian, (Aceh Portal) - Kekalahan Barcelona dari Real Sociedad menjadi kabar bagus buat Atletico Madrid dan Real Madrid. Kini, Barca berada dalam jangkauan lagi.

Barca kalah 0-1 dari Sociedad pada laga yang berlangsung di Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol tuan rumah pada laga tersebut dicetak oleh Mikel Oyarzabal.

Barca memang masih memimpin klasemen, tetapi jarak mereka tidak jauh dari Atletico dan Madrid. Pada pekan yang sama, Madrid sukses menundukkan Eibar 4-0, sementara Atletico menang 3-1 atas Espanyol.

Los Cules masih memimpin klasemen dengan nilai 76, diikuti Atletico di posisi kedua dengan nilai 73, dan Madrid di posisi ketiga dengan nilai 72. Ketiga klub sudah bermain 32 kali, yang artinya masih ada enam laga sisa untuk dilakoni.

"Jelas kalau persaingan di La Liga begitu terbuka dan menarik. Tapi, kami tetaplah pemimpinnya dan kami harus segera bangkit," ujar pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dilansir Soccerway.

Enrique sendiri menyebut, Barca tampil lebih baik di babak kedua. Ia tidak menyukai pertandingan di babak pertama, di mana Barca lengah.

"Pertandingan ini berawal dengan buruk, mereka bisa mencetak gol lewat kesempatan pertama mereka. Babak pertama kami begitu buruk," kata Enrique.

Ini adalah kekalahan kedua Barca dalam dua laga terakhir di La Liga. Sebelumnya, Lionel Messi dkk. dikalahkan Real Madrid 1-2.

Dalam enam laga terakhir, Barca akan menghadapi Valencia (kandang), Deportivo La Coruna (tandang), Sporting Gijon (kandang), Real Betis (tandang), Espanyol (kandang), dan Granada (tandang).

Sumber: detik

Komentar

Loading...