Golkar Deklarasikan Nurlif Balon Gubernur Aceh

sumber foto : kanalaceh

sumber foto : kanalaceh
sumber foto : kanalaceh

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mendeklarasikan Drs HT Muhammad Nurlif SE sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub) Aceh dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh 2017 mendatang.

Deklarasi tersebut berlangsung usai pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD I Partai Golkar Aceh periode 2016-2021 yang diketuai TM Nurlif dan Sekretaris, Ir HT Machsalmina Ali MM, di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Minggu (10/4).

Prosesi pelantikan dan deklarasi Cagub Aceh dari partai berlambang pohon beringin tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid didampingi Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham.

Surat keputusan pengurus DPD I Golkar Aceh itu dibacakan oleh Juru Bicara Poros Muda Partai Golkar, Andi Sinulingga. Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan bendera Partai Golkar dari Nurdin Halid kepada Ketua DPD I Golkar Aceh, TM Nurlif. “Kibarkan bendera Golkar di seluruh pelosok Aceh,” tegas Nurdin.

Selain mengukuhkan dan melantik pengurus DPD I, dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Pimpinan Daerah (PD) I Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Hendra Budian dan T Rinaldi.

Pelantikan juga dilakukan terhadap pengurus PD I Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Aceh yang diketuai Hj Yuniar SP MSi. Pelantikan pengurus organisasi sayap partai ini akan dilakukan oleh Ketua DPD-I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif. Kegiatan ini juga diisi dengan Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Provinsi Aceh yang diikuti oleh 291 peserta dari seluruh kader Golkar se-Aceh.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham dalam sambutannya meminta kepada seluruh kader Golkar di Aceh untuk dapat bekerja keras guna memenangkan TM Nurlif dalam Pilkada tahun depan.

”Pilkada Aceh harus kita menangkan, baik pemilihan gubernur, juga calon bupati/walikota yang akan diusung Partai Golkar. Mulai sekarang kader Golkar harus kerja keras. Kemenangan kita dalam Pilkada untuk mewujudkan ideologi visi dan misi partai untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh kader Golkar di Aceh harus dapat memastikan semua umbul-umbul Nurlif harus berkibar di setiap kelurahan, pasang gambar dan foto Cagub Golkar di tempat-tempat strategis.

“Pastikan setiap hari ada berita kita di berbagai media cetak dan elektronik tentang calon kita untuk pemenangan Nurlif. Masyarakat Aceh pasti ingin mendukung calon yang berkualitas. Cagub kita Nurlif, punya kemampuan dan pengalaman selama ini di tingkat nasional, dan sekarang mau kembali pulang untuk membangun Aceh,” ungkap Idrus Marham yang juga calon Ketua Umum DPP Golkar.

Satu Komando

Untuk solidnya pemenangan Nurlif sebagai Cagub Aceh, Idrus meminta kepada seluruh kader dan pengurus partai di Aceh agar kompak dalam bekerja di bawah satu komando. “Semua harus mendengar apa instruksi ketua Golkar di Aceh untuk kemenangan dalam Pilkada. Ketua boleh mengganti pengurus yang tidak efektif atau yang mengacaukan. Kita boleh untuk melakukan penyegaran di partai kita jika ada yang tidak sejalan,” tegasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif seusai dilantik mengharapkan agar Partai Golkar dapat menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat. Selain itu, dia juga berharap partai pimpinannya bisa menjadi mitra pemerintah yang kritis. Menurutnya, setiap program pemerintah yang pro rakyat wajib mendapat dukungan partai, tapi apabila sebaliknya maka partai akan memberisaran dan solusi.

Ia menegaskan, tidak ada lagi dualisme dalam tubuh partai berlambang pohong beringin itu. Dengan terjadinya rekonsiliasi di tingkat pusat, maka berakhir juga perpecahan di internal partai tersebut.

“Setelah musda (DPD I Partai Golkar Aceh) lalu, tidak ada lagi perpecahan di internal partai. Bahkan pengurus di tingkat nasional sudah ada melakukan rekonsiliasi. Itu akan menjadi energi baru bagi Partai Golkar untuk bergerak lebih progresif ke depan dalam rangka persiapan berbagai even politik,” katanya.

Dia pun berharap kegiatan rakerda partai dapat memperkokoh kembali persatuan dan kekompakan kader dalam menghadapi Pilkada 2017 dan Pileg 2019.

“Kita harap dalam rakerda ini ada kesepakatan baru sebagai energi baru bagi kader Partai Golkar. Bahkan struktur Partai Golkar nantinya juga tidak berhenti sampai di tingkat kecamatan saja, tapi kita juga menginginkan nanti kepengurusan Partai Golkar ada hingga ke tingakt desa,” ujarnya.

Sumber: Analisa

Komentar

Loading...