Dorong Ekonomi Rakyat, BUMN Diminta Bina BUMG

sumber foto: int

sumber foto: int
sumber foto: int

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadhlullah meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Provinsi Aceh untuk dapat membina Badan Usaha Milik Gampong/desa (BUMG).

Menurut dia, pembinaan BUMG sangat penting dan harus dilakukan dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat di setiap kawasan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pembinaan BUMG tersebut, jelas Fadlullah, dapat dilakukan oleh perusahaan BUMN melalui dana bina lingkungan yang dimiliki masing-masing perusahaan plat merah di daerah tersebut.

Menurutnya, hampir seluruh gampong di Aceh memiliki BUMG, tinggal saja BUMN yang beroperasi di daerah tersebut membina daerah-daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

“Artinya, pembinaan yang dilakukan tersebut agar BUMG miliki desa tersebut bisa tumbuh mandiri dan menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi dan juga bisa membuka lapangan kerja baru seiring adanya beberapa kegiatan ekonomi yang dijalankan,"sebut Anggota DPR asal Aceh itu, Sabtu (9/4) di Banda Aceh.

Politisi dari Partai Gerindra tersebut meyakini dengan adanya pembinaan secara optimal oleh BUMN, maka BUMG yang ada di Aceh akan mampu eksis dalam berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu, kami mengajak Perusahaan BUMN khususnya dan perusahan swasata yang beroperasi di Aceh dapat ikut serta membina BUMG agar geliat ekonomi dapat terus tumbuh di masyarakat,”paparnya.

Fadhlullah meyakini dengan pembinaan tersebut juga akan menjadikan BUMG di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu tumbuh lebih mandiri.(raja)

Komentar

Loading...