Dewan: Penertiban Parkir di Jalan Diponegoro Tak Becus

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh Irwansyah, ST/Foto : ACEHIMAGE.COM
Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh Irwansyah, ST/Foto : ACEHIMAGE.COM

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh Irwansyah, meminta dinas terkait untuk menertibkan kembali parkir diseputaran jalan Diponegoro Pasar Aceh, pasalnya parkir yang sebelumnya sempat tertib, dijalur tersebut kembali terlihat semeraut.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh itu menyusul adanya keluhan masyarakat terkait banyaknya kendaraan yang melanggar aturan parkir sehingga mengganggu penggunaan jalan lainnya, khususnya pada jam-jam sibuk.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat saya cek sendiri ke lapangan, saya lihat memang begitu, parkirnya sudah tidak seperti yang sebelumnya disepakati, padahal disitu ada petugas, kenapa tidak diarahkan,”ujar Irwansyah, Sabtu (9/4) di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, banyaknya parkir sembarangan mengurangi luas jalan bagi pengguna jalan lain, bahkan terdapat sejumlah mobil parkir ditempat itu. Ia mengingatkan jika tidak ada tindakan tegas dikhawatirkan akan semakin parah sehingga akan sulit ditertibkan.

“Harus setiap hari ditertibkan, dan harus ada petugas setiap hari disitu, sistem harus berjalan untuk memastikan penertiban, karena persoalannya dulu sempat tertib, kenapa tiba-tiba kembali semaraut?, ini tugas Dishub untuk menertibkannya kembali,”jelasnya.

Lebih lanjut, Irwansyah juga meminta agar area parkir dibawah pasar Aceh II harus dimanfaatkan. Petugas harus mengarahkan agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan pada tempat yang telah disediakan.

“Kenapa orang kita ketika belanja diluar kota mau parkir jauh-jauh lalu jalan kaki?karena sistemnya jalan, mau tidak mau harus parkir disitu, kenapa disini tidak kita terapkan?, jadi sistem harus mengarahkan warga untuk disiplin,”demikian kata Irwansyah.(adi)

Komentar

Loading...