Aceh Besar Bakal Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional

sirkuit kuta malaka @acehportal.com

sirkuit kuta malaka @acehportal.com
sirkuit kuta malaka @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengharapkan sirkuit Kuta Malaka agar dibagun bertaraf skala Internasional agar sirkuit ini nantinya menjadi tempat penyaluran bakat-bakat generasi muda di Provinsi Aceh, maupun Provinsi lainnya di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah kepada wartawan, usai melepas race pertama kompetisi trail Bupati Aceh Besar bertajuk IMTA Adventure Trail Competition Bupati Aceh Besar Cup 2016 di sirkuit Kuta Malaka, 9-10 April tahun 2016, Sabtu (9/4).

Ia menyatakan, sirkuit kuta malaka yang ada di Kabupaten Aceh Besar merupakan lahan milik Pemerintah Aceh, dan kita harapkan sirkuit itu nantinya bisa menjadi sirkuit bertaraf internasional.

Menurut dia, dengan pembangunan sirkuit tersebut maka ke depan dapat diselenggarakan kegiatan bertaraf nasional dan internasional.

Ia juga menjelaskan, sirkuit yang merupakan lahan milik Pemerintah Aceh yang kini dimanfaatkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh memiliki luas sekitar 12 hektare.

Dikatakannya, kehadiran sirkuit tersebut juga menjadi wahana untuk penyaluran bakat generasi muda. "Kegiatan yang kita gelar ini juga bagian dari untuk penyaluran bakat dan menghindari generasi muda dari penggunaan narkoba,"pungkasnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, kehadiran sirkuit tersebut juga memberi kesempatan kepada generasi muda agar tidak lagi melakukan balapan liar karena balapan liar sangat menganggu kenyamanan penguna jalan dan masyarakat.

"Untuk itu, dengan adanya sirkuit ini mereka dapat memanfaatkan untuk berlatih dan ini akan memberi rasa aman bagi mereka dan juga rasa aman bagi masyarakat umum saat berlalu lintas,"jelasnya.

Kompetisi trail Bupati Aceh Besar ini diikuti seratusan pembalap, baik pembalap local maupun pembalap Nasional. “Ada sejumlah pembalap nasional yang ikut dalam kompetisi ini,”demikian kata Bupati Abes.(aruel)

Komentar

Loading...