Perahu Berpenumpang Hilang Misterius di Perairan Biak

Ilustrasi Perahu . ©2016 merdeka.com/bram salam

Ilustrasi Perahu . ©2016 merdeka.com/bram salam
Ilustrasi Perahu . ©2016 merdeka.com/bram salam

Biak, (Aceh Portal) - Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua mengerahkan kapal penolong (right inflatable boat) untuk melakukan pencarian Jhonson, warga Kampung Artamen Pulau Yapen yang hilang kontak dalam pelayaran dengan perahu ke Biak.

Humas Basarnas Biak Albert Weno mengatakan upaya pencarian terhadap perahu Jhonson yang hilang kontak itu telah dilakukan Tim SAR Biak dan Pos SAR Serui sejak mendapat laporan dari keluarga korban.

"Pencarian oleh Tim SAR masih terus berlangsung dengan menyisir perairan Biak, namun hingga sekarang belum ada hasil dan belum menemukan korban," Albert, Jumat (8/4).

Penyebab perahu Jhonson hingga hilang kontak belum dapat dipastikan karena sedang dalam pencarian Tim SAR Biak dan Pos SAR Serui itu melalui jalur darat.

Dia minta warga dapat melaporkan kepada Tim SAR jika menemukan perahu Jhonson yang hilang bersama dengan penumpangnya yang berangkat menuju Pulau Biak pada pukul 06.00 Kamis (7/4) pagi.

Pencarian oleh Tim SAR Biak dilakukan dengan menyisir perairan Biak sekitarnya serta melalui jalur darat hingga kini belum memperoleh hasil.

Seperti diberitakan Antara, penggunaan perahu oleh Jhonson untuk berlayar dari Pulau Yapen ke Kota Biak sejak sebulan terakhir yang memenuhi permintaan penumpang makin meningkat. Karena merupakan transportasi utama memasarkan hasil kebun berupa langsat, rambutan, dan durian ke Kota Biak.

Sumber: Merdeka.com

Komentar

Loading...