Masjid Agung At-Taqwa Aceh Tenggara Diresmikan

Ketua DPR RI. Dr. H. Komarudin. MH, memukul beduk pada peresmian Mesjid Agung At Taqwa Kabupaten Aceh Tenggara.@acehportal.com

Ketua DPR RI. Dr. H. Komarudin. MH, memukul beduk pada peresmian Mesjid Agung At Taqwa  Kabupaten Aceh Tenggara.@acehportal.com
Ketua DPR RI. Dr. H. Komarudin. MH, memukul beduk pada peresmian Mesjid Agung At Taqwa Kabupaten Aceh Tenggara.@acehportal.com

Aceh Tenggara, (Aceh Portal) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dr. H. Ade Komaruddin, MH, Jum’at (8/7) meresmikan Mesjid Agung At-Taqwa, Kutacane, Aceh Tenggara, Jumat (8/4).

Mesjid dengan gaya arsitektur minimalis modern dibagun diatas lahan seluas 1.5 hektare dengan anggaran mencapai Rp 72 miliar. Pembagunan mesjid yang memakan waktu 6 tahun mampu menampung 4.000 jamaah.

Ketua DPR RI Ade menyatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi pemerintahan Aceh Tenggara dibawah kepemimpinan Bupati Ir. Hasanuddin yang telah memberi perhatian khusus kepada pengembangan syiar Islam di daerah tersebut.

"Mesjid yang begitu megah ini merupakan wujud dari kerja keras pemerintah di Aceh dan warga Aceh Tenggara yang telah bersama-sama menyumbang dalam pembangunan masjid yang bakal dijadikan sebagai pusat peradaban Islam di daerah ini, lengkap dengan perpustakaan, pusat kegiatan masyarakat dan lain-lain,"ungkapnya.

Ia juga menyatakan, Masjid Agung At-taqwa Kutacane layak menjadi sebagai pusat ilmu pengetahuan san peradaban Islam di Aceh Tenggara dan sekitarnya. "Bahkan kalau perlu kita tingkatkan jumlah buku dan perluaskan perpustakaan menjadi yang terbesar di Aceh," ujar Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI tersebut.(adi)

Komentar

Loading...