250 Warga Suriah Hilang Usai Serangan ISIS ke Pabrik Semen

militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

38b65a60-2ccf-4f58-89e3-abd6730f5d02_169
militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

Damaskus, (Aceh Portal) - Sekitar 250 warga sipil Suriah hilang setelah serangan kelompok radikal ISIS ke sebuah pabrik semen di timur Damaskus, Suriah. Mereka dikhawatirkan diculik ISIS.

"Kami belum bisa menghubungi anggota keluarga kami sejak Senin siang menyusul serangan Daesh (nama lain ISIS-red) ke pabrik itu," ujar seorang warga kota Dmeir, yang berjarak sekitar 50 kilometer timur Damaskus.

"Kami tak punya informasi mengenai keberadaan mereka," imbuh warga tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/4/2016).

Seorang petugas administrasi di pabrik tersebut mengatakan, 250 pegawai tak bisa dihubungi sejak Senin, 4 April lalu.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, puluhan staf diyakini telah diculik ISIS dari pabrik semen tersebut dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Pabrik semen Badiyah tersebut terletak di pinggiran Dmeir, yang telah dilanda pertempuran sengit beberapa hari terakhir ini seiring pasukan pemerintah menggempur posisi-posisi ISIS di kota tersebut. Menurut Observatory, 18 warga sipil tewas dalam gempuran pemerintah ke kota tersebut.

Seorang sumber keamanan Suriah mengatakan, para militan ISIS juga telah mencoba merebut pangkalan udara dan pembangkit listrik di dekat Dmeir dari tangan pemerintah, namun upaya itu gagal.

Sumber: detik

Komentar

Loading...