Zainal: Pejabat Harus Mampu Jadi Agen Perubahan

Diklat PIM IV @acehportal.com

Diklat PIM IV @acehportal.com
Diklat PIM IV @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) – Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin berharap peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) mampu jadi Agen Perubahan (Agents of change) pada level Pejabat Struktural Eselon IV, terutama di instasi masing- masing.

Harapan ini disampaikan Wakil Walikota Zainal, saat membuka diklat Kepemimpinan tingkat IV Pemerintah Kota Banda Aceh di Aula lantai IV, Gedung A, komplek Balaikota Banda Aceh, Kamis (7/4).

Ia menyatakan, kegiatan ini diberikan bukan hanya tentang peningkatan pengetahuan, tetapi juga pada perubahan sikap perilaku dan dan penegasan integritas peserta diklat sebagai pegawai ASN yang melayani. “Selain itu, di diklat ini juga difokuskan pada upaya mewujudkan sosok aparatur yang memiliki karakter integritas tinggi, profesional, tangguh, memiliki nilai-nilai moral dan kejujuran, tanggungjawab serta memenuhi standar kompetensi yang dilandasi dengan iman dan taqwa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zainal menambahkan, sistem pelaksaaan diklat PIM IV yang dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir ini menuntut peserta untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan tersebut sehingga memberikan hasil yang lebih dari sebelum dilaksanakannya perubahan tersebut.

“Peserta di tuntut untuk melakukan inovasi yang dapat memperbaharui kinerja organisasi terutama di unit kerjanya, kemampuan melakukan inovasi inilah yang menjadi acuan penilaian dan kelulusan peserta diklat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Emila Sovayana menyampaikan Diklat PIM IV angkatan III tahun 2016 diikuti 30 peserta yang saat ini sedang menduduki jabatan Eselon IV di sejumlah SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.(raja)

Komentar

Loading...