Tim-tim MotoGP Terperangkap di Argentina

Beberapa tim MotoGP masih terperangkap di Argentina. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Beberapa tim MotoGP masih terperangkap di Argentina. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Beberapa tim MotoGP masih terperangkap di Argentina. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Jakarta, (Aceh Portal) - Tim-tim MotoGP kesulitan untuk memindahkan motor dan seluruh peralatan membalap dari Termas de Rio Hondo di Argentina ke Texas, Amerika Serikat, karena cuaca buruk di negara Amerika Selatan tersebut.

Setelah GP Argentina berlangsung pada Minggu (3/4), tim-tim hanya memiliki waktu satu pekan untuk memindahkan seluruh perlengkapan mereka ke Texas.

Balapan di Sirkuit Austin itu akan berlangsung pada Minggu (9/4) dan sesi latihan bebas pertama pada Jumat.

Awal pekan ini, tim-tim berusaha untuk terbang dari Argentina dan menuju Amerika Serikat, tapi bandara terdekat di Termas de Rio Hondo ditutup karena adanya badai.

Diberitakan La Gazzetta dello Sport, hingga kemarin sejumlah besar peralatan vital masih 'terperangkap' di Argentina. Hingga 11 jam lalu hanya peralatan milik Dorna Sports (pengelola MotoGP), IRTA, dan juga beberapa tim MotoGP sudah tiba di Amerika.

Jika tidak ada penyelesaian masalah tersebut, maka sesi latihan bebas pertama terancam ditunda atau dibatalkan.

Tim asal Italia, Ducati, coba untuk mengatasi masalah itu dengan menginstruksikan tim mereka yang beranggotakan 30 orang beserta peralatannya untuk menempuh perjalanan 800 kilo meter ke Buenos Aires menggunakan bus.

Dari sana barulah mereka mencari penerbangan tercepat menuju Houston.

Menurut situs GPOne.com yang jurnalisnya pun terperangkap di Argentina, beberapa pebalap yang masih berada di Termas de Rio Hondo adalah Loris Baz, Cal Crutchlow, Alex Marquez, Tito Rabat, Jack Miller. Stefan Bradl, dan Alvaro Bautista.

Sebelumnya, cuaca buruk sempat mengganggu pekan GP Argentina dengan sesi latihan tertunda karena hujan deras dan angin kencang.

 %

Rubrik:News