Pegawai Pemko Banda Aceh Siap Lakukan Tes Urine

Wakil walikota Zainal Arifin @acehportal.com
Wakil walikota Zainal Arifin @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin mengungkapkan keyakinannya bahwa para pejabat dan aparatur Pemko Banda Aceh bebas dari Narkoba, dan pihaknya siap untuk melakukan tes urine kapan saja untuk membuktikan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan Zainal Arifin usai membuka acara Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Pegawai Pemko Banda Aceh di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh, Rabu (6/4). Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan SKPK Banda Aceh ini, menghadirkan narasumber dari Polda Aceh.

“Jikapun ada yang terbukti positif menggunakan Narkoba dari hasil tes urine nantinya, kita akan mengacu pada aturan atau prosedur yang berlaku. Kita akan lakukan pembinaan, dan bagi pejabat tentu akan kita copot dari jabatannya,”ujarnya.

Terkait upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda, Pemko Banda Aceh secara kontinyu terus melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. “Kita juga sudah membentuk Badan Narkotika Kota (BNK) sebagai upaya konkrit memberantas Narkoba,” kata Zainal.

Selama ini, ungkapnya, tak dapat dipungkiri peredaran Narkoba sudah merambah ke anak-anak usia sekolah. “Untuk itu, salah satu kami sudah mewanti-wanti pihak sekolah bahwa suatu saat akan dilakukan tes urine kepada seluruh siswanya dengan waktu yang belum ditentukan, artinya jadwalnya bisa kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya,”terangnya.

“Jika ada yang positif Narkoba, tentu akan kita bina dan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Di samping tugas guru, kepada para orangtua kami juga mengimbau agar dapat membimbing dan mendidiknya anaknya secara cerdas dengan penuh kasih sayang, sehingga anak-anak kita dapat terhindar dari pengaruh buruk Narkoba,” tutupnya.(adi)

Komentar

Loading...