DPRA Minta Direktur RSIA Baru Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

ilustrasi demo RSIA @Acehportal.com

ilustrasi demo RSIA @Acehportal.com
ilustrasi demo RSIA @Acehportal.com

Banda Aceh (Aceh Portal) - Anggota Komisi VI DPR Aceh Zaenal Abidin berharap direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang baru dilantik, Senin (04/04) sore untuk fokus memperbaiki manajemen pelayanan kepada masyarakat yang menjadi sorotan banyak kalangan.

Zaenal meminta direktur yang baru untuk bekerja maksimal guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap RSIA pasca kejadian penelantaran pasien beberapa waktu lalu.

“Kita berharap agar segera diperbaiki manajemen RSIA, khususnya sumber daya manusia, karena keberadaan dokter spesialis khususnya kandungan sangat terbatas disana,”ujarnya, Selasa (05/04).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu juga mengingatkan agar pimpinan yang baru untuk memperbaiki manajemen keuangan rumah sakit yang dinilai menjadi pemicu tidak maksimalnya pelayanan dari dokter dan paramedis kepada masyarakat.

“Kemudian Alkes masih sangat terbatas, dan bahkan alkes yang sudah ada juga tidak terpakai,”lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah Resmi memberhentikan Direktur RSIA Erni Rahmayani, Senin (04/04), setelah didesak oleh banyak pihak pasca kematian ibu dan bayi akibat kelalaian pihak rumah sakit beberapa waktu lalu. Sebagai pengganti, Zaini melantik Amri Kiflan sebagai direktur yang baru.(adv)

Komentar

Loading...