Anggota DPRK: Keberadaan Trans Koetaradja Jangan Jadi Sumber Kemacetan Baru

bus transkutaraja @acehportal.com

bus transkutaraja @acehportal.com
bus transkutaraja @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh Irwansyah, ST mengingatkan Pemerintah kota Banda Aceh agar kehadiran bus Trans Koetaradja tidak menjadi sumber kemacetan baru di kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikanya mengingat ukuran bus tersebut lumanyan besar, sedangkan ukuran jalan di Banda Aceh tidak bertambah, sehingga Irwansyah meminta dinas terkait agar membersihkan koridor Trans Koetaradja bebas dari parkir.

“ Ini harus benar-benar dilakukan tindakan terutama jalan-jalan yang banyak perkantoran dan warung kopi yang sangat rawan parkir dikoridor bus, kalau ini terjadi kita khawatir akan jadi sumber kemacetan baru,”ujar Irwansyah, Rabu (6/4).

Irwansyah menambahkan yang juga harus jadi perhatian Pemko adalah penumpang bus, terutama yang tinggal jauh dari halte-halte bus agar ada mobil penghubung yang disediakan oleh Pemko Banda Aceh.

“Ini harus jadi perhatian agar warga merasa nyaman dengan keberadaan bus dan bus ini bisa termanfaatkan dengan baik, disamping siswa dan mahasiswa yang menjadi target dari Trans Koetaradja,”lanjut Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh ini.

Irwansyah juga mengapresiai terwujudnya model transportasi masal di kota Banda Aceh. Ia berharap kepada warga Banda Aceh khususnya pelajar dan mahasiswa agar memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 16 unit Bus Trans Koetaradja tiba di Banda Aceh, Senin (04/04) pagi. Bus tersebut rencana akan dioperasikan dalam dua pecan kedepan.(raja)

Komentar

Loading...