Palestina Serukan Uni Eropa Boikot Produk Buatan Israel

Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah

Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah

Aceh Portal, Tepi Barat, - Otoritas Palestina mendesak Uni Eropa untuk memboikot produk-produk yang dibuat di pemukiman Israel. Uni Eropa juga diserukan untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

"Kami mendesak negara-negara Uni Eropa untuk menghentikan impor barang-barang Israel yang diproduksi di pemukiman-pemukiman ilegal Israel," kata Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah seperti dilansir media Press TV, Selasa (5/4/2016).

Hal tersebut disampaikan Hamdallah saat pertemuan dengan Christian Berger, direktur Timur Tengah untuk Dinas Aksi Eksternal Eropa, di kota Ramallah, Tepi Barat pada Senin, 4 April waktu setempat.

Dia pun menyerukan semua negara anggota Uni Eropa untuk mengakui negara Palestina dan menjalin hubungan diplomatik penuh dengan Palestina.

PM Palestina tersebut juga meminta Uni Eropa yang beranggotakan 28 negara itu, mendukung gagasan untuk menggelar konferensi internasional guna menciptakan perdamaian di Timur Tengah.

"Konferensi seperti itu akan memberikan napas baru bagi proses perdamaian yang mandek, dan memastikan implementasi resolusi-resolusi PBB," tutur Hamdallah. "Tujuan akhir konferensi tersebut adalah pembentukan negara merdeka Palestina beserta perbatasan-perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya," tandasnya.

Sumber: detik

Komentar

Loading...