Ayo Hadiri Roadshow Album Anak Antikorupsi di Balai Kota Banda Aceh

cropped-AP-Logo-Main-notext.pngAceh Portal - Banda Aceh

Untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi dalam keluarga, serta meningkatkan dukungan publik memberantas korupsi, Indoneisa Corruption Watch (ICW) bersama Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), menggelar roadshow Album Anak Antikorupsi di Banda Aceh, pada Sabtu 9 April 2016 nanti.

Roadshow yang akan digelar di Lantai IV Aula Balai Kota Banda Aceh itu, nantinya dimulai sejak pukul 08.30-12.30 WIB. Adapun rangkaian acaranya, terdiri dari lomba mewarnai bagi anak usia 4-8 tahun (terbuka untuk umum, dengan membawa peralatan gambar sendiri), juga ada talkshow “Parenting Antikorupsi, bersama narasumber dari KPK, Kemendikbud, Pakar Pendidikan Anak dan Pencinta Lagu Anak Hebat.

“Selain itu, ada juga pertunjukan dongeng dan deklarasi keluarga antikorupsi,” kata Panitia Pelaksana, Husaini, kepada wartawan, di Banda Aceh, Selasa (05/04/2016).

Menurutnya, acara tersebut digelar untuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya korupsi. Sehingga lewat musik dinilai lebih mudah diterima pesan-pesan anti korupsi, dan bisa tumbuh menjadi gerakan milik semua orang.

Adapun dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, tambahnya, sudah berhasil memproduksi beberapa album, diantaranya Frekuensi Perangkap Tikus volume satu dan volume dua, serta album “Lagu Anak Hebat” yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2016.

“Album lagu anak hebat merupakan produk ICW, yang mendapatkan dukungan dari KPK, Kementerian Pendidikan, Danida, dan komunitas Mari Nyanyi,” sebut Husaini.

Album tersebut, sambungnya, berisikan 10 lagu anak, yang menceritakan tentang perilaku anti-korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga melalui lagu, anak-anak diajarkan untuk mau berbagi dengan orang lain, menjadi pemberani, tepat waktu, dan taat antrian.

“Sasaran dari album ini, tidak hanya ditujukan kepada anak-anak, tetapi juga orang tua (keluarga). Dengan mengajak anak-anak, semoga saja bisa sekaligus mendorong peran orang tua  dalam membesarkan anak dengan nilai-nilai antikorupsi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini sangat diperlukan serangkaian kegiatan kampanye yang lebih massif. Agar pesan-pesan yang dikemas melalui album ini, bisa terdistribusi ke publik.

Untuk itu, ICW dengan dukungan dari MSI akan melakukan launching album lagu anak hebat di delapan wilayah, diantaranya Banda Aceh, Jakarta, Bandung, Blitar, Padang, Lombok, Yogyakarta dan Manado.

Tujuan digelarkan roadshow tersebut, katanya, guna menanamkan nilai-nilai anti korupsi dalam keluarga. Kemudian, meningkatkan dukungan publik untuk memberantas korupsi, serta membentuk keluarga anti korupsi. (adi)

Komentar

Loading...