Relawan Evakuasi Wisatawan Asing yang Tewas di Sabang

Warga Rusia ditemukan tewas di Pantai Jurong Serui, Sabang, Senin (05/04)

Warga Rusia ditemukan tewas di Pantai Jurong Serui, Sabang, Senin (05/04)
Warga Rusia ditemukan tewas di Pantai Jurong Serui, Sabang, Senin (05/04)

Aceh Portal, Sabang - Relawan mengevakuasi seorang wisatawan asal Rusia, Tantiana Ruskozyvera (44), yang ditemukan meninggal di tepi Pantai Jurong Serui, Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, ke Rumah Sakit Umum setempat, Senin.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih melalui Kasat Reskrim AKP Erizal kepada wartawan di Sabang mengatakan, jenazah wisatawan asing berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sabang untuk keperluan otobsi.

Para relawan tersebut berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan Satpol Pamong Praja Sabang.

"Setelah diotopsi di RSU Sabang jenazah dibawa langsung ke Banda Aceh dengan menggunakan Kapal Mesin Pelayaran (KMP) Tanjung Burang. Informasinya jenazah tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) untuk diotobsi kembali," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, informasi yang berhasil dihimpun untuk sementara, warga Rusia itu sedang melakukan aktifitas snorkling sendirian dan korban sudah beberapa hari yang lalu tiba di Sabang.

"Korban sendiri melakukan snorkling di laut, lokasinya persis di titik air panas, hal ini sesuai dengan bukti foto-foto kamera yang kita amankan bersama korban. Kita perkirakan korban meninggal kena semburan air itu. Bersamaan jenazah juga turut diamankan alat snorkling seperti snoker, vin yang masih melakat di tubuhnya," jelanya.

Jenazah itu pertama kali ditemukan oleh salah satu warga, Lukman. Ketika itu ia sedang menyurusi pantai mencari gurita. Tiba-tiba melihat ada benda yang mirip dengan jenazah.

"Setalah saya pastikan itu jenazah, saya langsung melaporkan kepada warga sekitar dan langsung warga lainnya melaporkan kepada pihak polisi," kata Lukman yang berprofesi sebagai nelayan dan rutin mencari gurita.

Sumber: Antara

Komentar

Loading...