Kasus Narkoba di Agara Kian Meningkat

ilustrasi sabu@ Analisa
ilustrasi sabu@ Analisa

Aceh Portal, Kutacane - Kasus narkoba sampai saat ini masih menonjol dibandingkan kasus lainnya dan sangat serius ditangani oleh jajaran Polres Aceh Tenggara (Agara).

Kapolres Agara, AKBP Eko Wahyudi SIK kepada Analisa, baru-baru ini menyebutkan, pihaknya akan terus memerangi peredaran narkoba di Bumi Sepakat Segenep secara maksimal.

Dalam hal ini seluruh jajaran Polres Agara sudah bertekad akan tetap pro aktif untuk pemberantasan barang haram tersebut, baik berupa ganja, sabu-sabu maupun jenis narkoba lainnya.

Selain meningkatkan peran aktif petugas di lapangan, operasi rutin juga masih terus dilakukan, seperti operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) yang saat ini tengah giat digelar di seluruh wilayah hukum Aceh Tenggara.

“Sebagaimana diperintahkan Kapolda Aceh, kita sudah menggelar operasi Bersinar sejak pertengahan Maret lalu,” ungkap Kapolres seraya menambahkan, operasi dimulai dari jajaran Polres dengan melakukan tes urine terhadap seluruh anggota kepolisian.

“Bekerja sama dengan pihak Badan Narkoba Nasional (BNN) Aceh Tenggara, sekitar 150 personel sejumlah Polsek telah menjalani tes urine, kemudian dilanjutkan tes urine di Mapolres,”kata Kapolres.

Menurut Eko Wahyudi, pentingnya dilakukan tes urine di jajaran Polres Aceh Tenggara untuk membebaskan petugas dari pengaruh narkoba.

“Mana mungkin kita bisa membersihkan orang lain, sedangkan kita sendiri belum bersih dari narkoba,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengakui narkoba merupakan salah satu kasus yang masih menonjol ditangani selama triwulan pertama 2016 ini, disusul kasus pencurian dengan pemberatan serta kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sumber:Analisa

Komentar

Loading...