Israel Hancurkan Rumah Keluarga 3 Warga Palestina Pelaku Serangan

tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)

tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)
tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)

Aceh Portal, Yerusalem, - Pasukan Israel menghancurkan rumah-rumah keluarga dari tiga warga Palestina yang tewas usai serangan mematikan di timur Yerusalem pada Februari lalu.

Militer Israel menyatakan dalam statemennya, ketiga rumah warga Palestina pelaku serangan yang dihancurkan itu berada di Qabatiya, di Tepi Barat bagian utara.

"Pasukan keamanan menghancurkan kediaman Ahmed Najeh Ismaeel Naser, Muhammad Ahmed Kmail, dan Ahmed Najeh Abu al-Roub di desa Qabatiya, selatan Jenin," demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (4/4/2016).

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan, baku tembak sempat terjadi antara tentara-tentara Israel dan warga Palestina saat penghancuran rumah-rumah tersebut. Dua warga Palestina terluka dalam baku tembak itu.

Ketiga warga Palestina itu menyerang pasukan keamanan Israel di dekat pintu masuk Gerbang Damaskus ke Kota Tua, Yerusalem pada 3 Februari lalu dengan menggunakan senapan, pisau dan bom-bom pipa. Ketiga pria Palestina tersebut menewaskan seorang personel Israel, Hadar Cohen dan melukai seorang personel lainnya, sebelum akhirnya ketiganya ditembak mati tentara Israel.

Israel kerap menghancurkan rumah-rumah keluarga penyerang Palestina dengan dalih untuk mencegah berulangnya penyerangan. Namun tindakan Israel ini menuai kecaman para aktivis HAM karena membuat para anggota keluarga ikut menderita akibat aksi para penyerang.

Sumber: detik

Komentar

Loading...