Ini Kisah Penumpang Saat Pesawat Batik dan TransNusa Tabrakan

Foto: detik.com

Foto: detik.com
Foto: detik.com

Aceh Portal - Jakarta

Pesawat Batik Air dan TransNusa bertabrakan di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat proses evakuasi berlangsung, penumpang sempat berebutan turun ke seluncuran darurat.

Kejadian ini diceritakan oleh Faisal Ibrahim yang duduk di kelas Bisnis Batik Air. "Semua penumpang minta turun. Sempat rebutan turun ke seluncuran darurat," ujar Faisal di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/42016).

Dirinya mengaku beruntung dan berterima kasih atas kesigapan pramugari dan pilot Batik Air yang membantu penumpang keluar dari pesawat.

"Beruntung jumlah penumpang tidak banyak sehingga evakuasi berlangsung cepat," kata Faisal.

Saat duduk di bagian depan pasawat, Faisal mengaku melihat kejadian tabrakan Batik Air dan TransNusa. Menurutnya, bagian sayap pesawat menabrak pesawat TransNusa yang berada di landasan pacu.

"Saya melihat jelas sayap pesawat menabrak pesawat yang sedang di derek," terangnya.

"Terus mencul percikan api dan membakar ke badan pesawat. Pesawat sempat terasa oleng," sambungnya.

Faisal akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumahnya setelah mendapatkan refund tiket 100 persen dari pihak Batik Air. Sementara itu, beberapa penumpang lainnya masih bertahan di terminal.

"Pihak Lion Air tawarkan penerbangan pengganti jam 20.00 WIB, tapi belum terbang sampai sekarang," ujarnya.

Sementara itu, pesawat Batik Air mengalami tabrakan saat hendak take off di runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat Batik Air itu menabrak pesawat kecil TransNusa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom pukul 20.45 WIB, saat itu pesawat Batik Air sudah berada di landasan pacu dan sedang melaju kencang. Namun tiba-tiba, pesawat TransNusa berada di jalur take off yang sama.

Akibat tabrakan ini, sayap Batik Air patah dan terbakar. Tidak hanya itu, mesin di sayap jatuh di landasan.

Tidak ada korban dalam kejadian ini dan semua penumpang telah dievakuasi ke terminal. Belum Diketahui, bagaimana kronologis insiden itu terjadi.

Sumber: detik.com

Komentar

Loading...