Gubernur Klaim Kecurangan UN di Aceh Semakin Kecil

UN pantau UN @acehportal.com

UN pantau UN @acehportal.com
UN pantau UN @acehportal.com

Aceh Portal, Idi - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan, tingkat kecurangan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 semakin kecil. Pasalnya, pelaksanaan UN di beberapa tempat seperti di SMK sudah menggunakan komputer.

Di tahun yang akan datang, jelas Zaini, pemerintah akan mengusahakan pengadaan komputer hingga ke seluruh pelosok Aceh. Hal itu dilakukan untuk mencegah kecurangan karena soalnya berbeda untuk tiap siswa.

"Kita akan buat (pengadaan) komputer hingga ke daerah terpencil seperti di Pulau Banyak dan Pulo Aceh. Anggaran untuk pendidikan dialokasikan hingga 20 persen dari total belanja APBA,"ujar gubernur.

Pendidikan, kata gubernur, merupakan salah satu prioritas utama dari Pemerintah Aceh. "Ini penting sekali, terutama untuk pendidikan umum dan pendidikan agama," ujar Gubernur, saat memantau jalannya UN di SMK Negeri 1,  Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Hasanuddin Darjo menyebutkan, komitmen pemerintah untuk pendidikan diyakininya mampu mendongkrak kualitas pendidikan di Aceh.

"Gubernur mendukung sekali pendidikan. Hal itu tentunya akan meningkatkan kompetensi dan pelayanan yang semakin baik,"  ujarnya.(adi)

Komentar

Loading...