Bupati Ibnu Hasim Pantau Siswa Ikuti UN

siswa mengikuti UN @acehportal.com

siswa mengikuti UN @acehportal.com
siswa mengikuti UN @acehportal.com

Aceh Portal, Blangkejeren - Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim, Senin (4/4) memantau sejumlah sekolah menengah atas/sederajat yang mengikuti Ujian Nasional (UN) se-Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Ibnu Hasim menyatakan, pelaksanaan UN secara serentak yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari peran dari semua pihak. “Kita berharap nilai peserta siswa kita mampu bersaing ditingkat Provinsi sehingga kualitas pendidikan di Gayo Lues mengalami peningkatan,”jelasnya.

“Kami berharap semua peserta UN baik dari sekolah negeri maupun swasta lulus semua,”harap Ibnu Hasim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Drs.Jamin, usai memantau pelaksanaan UN di salah satu sekolah di daerah tersebut.

Untuk tahun ini, katanya, sekolah SMA yang mengikuti Ujian Nasional menggunakan Komputer hanya beberapa sekolah saja, karena belum bisa dilaksanakan ke semua sekolah akibat jaringan Telkomsel belum masuk ke semua daerah  seperti di Kecamatan Pining, Pantan Cuaca, Trangun dan Kecamatan Putri Betung. “Oleh karena itu, kita upayakan kedepan semua sekolah di gayo Lues bisa mengikuti ujian secara online,"paparnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Blangkejeren Ali Nurdin menyatakan, kesiapan siswa telah matang berbagai upaya dilakukan untuk menghadapi Ujian Nasional mulai dari belajar rutin hingga berdoa bersama.

“Untuk itu, Ia berharap semua siswa siswi yang mengikuti UN berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan lulus semua,"sebutnya.(apah)

Komentar

Loading...