BPK dan Inspektorat Diminta Segera Audit RSIA

foto: int

foto: int

Aceh Portal, Banda Aceh - Gubernur Aceh Zaini Abdullah diminta serius menyikapi kasus yang terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) sehingga tidak terulang kembali.

Zaini diminta untuk melakukan audit kinerja dengan meminta bantuan kepada BPK RI Perwakilan Aceh atau Inspektorat Aceh.

“Selama dilakukan audit, publik dapat mengawasinya sehingga hasil audit yang dihasilkan nanti dapat terjawab atas harapan publik,”ujar Alfian, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MaTA) Aceh, Senin (4/4).

Alfian meminta hasil audit kinerja itu nantinya diumumkan ke publik dan pemerintah Aceh wajib menindaklanjuti hasil audit tersebut sehingga publik mengetahuinya. Alfian merasa pencopotan Direktu RSIA saja tidak cukup.

Sebelumnya, Koordinator Aksi Solidaritas Perempuan Anti Korupsi Aceh (SPAK-Aceh) Yulindawati meminta Gubernur Aceh Zaini Abdullah  untuk mencopot Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak serta pihak-pihak yang bertanggungjawab terhadap kematian pasien melahirkan di Rumah sakit pemerintah tersebut pekan lalu karena diduga tidak dilayani maksimal oleh pihak rumah sakit.

Yulindawati mendesak gubernur Aceh melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja manajemen RSIA yang terkesan memberikan pelayanan ala kadar.(raja)

Komentar

Loading...