Terkait Insiden dengan Dovizioso, Iannone Kena Penalti

Getty Images/Mirco Lazzari gp

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Getty Images/Mirco Lazzari gp

Aceh Portal, Rio Hondo - Pebalap Ducati Andrea Iannone divonis bersalah atas insiden crash-nya dengan rekan setim Andrea Dovizioso. Walhasil, Iannone pun dijatuhi penalti pengurangan posisi start 3 grid di seri MotoGP Austin pekan depan.

Insiden itu terjadi di lap terakhir balapan MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari WIB tadi. Iannone dan Dovizioso sebenarnya baru saja memenangi duel dengan Valentino Rossi untuk dua podium terakhir.

Tak lama setelahnya Iannone memasuki tikungan terlalu kencang, kemudian terjatuh, dan menabrak Dovizioso di depannya. Alhasil posisi 2-3 yang berada di depan mata melayang dan Rossi melenggang diikuti Dani Pedrosa. Sementara Marc Marquez jadi pemenang balapan di seri kedua.

Bagi Iannone itu adalah insiden kedua yang membuatnya gagal finis musim ini, setelah yang pertama di Qatar dua pekan lalu atau insiden kelima dari enam balapan terakhir di mana dia gagal finis.

Tak lama setelah balapan tuntas, steward dalam rapatnya memutuskan Iannone bersalah karena dinilai "terlalu yakin" dapat menyalip Dovizioso yang akhirnya berujung crash di antara keduanya.

Iannone pun mendapat hukuman turun tiga posisi dari start-nya di MotoGP Austin pekan serta satu poin penalti.

Sumber: detik

Komentar

Loading...