SSB Fatin Putra Banna Bireuen Juara AQUA DNC Regional Aceh 2016

Juara AQUA DNC Regional Aceh 2016 @acehportal.com

Juara AQUA DNC Regional Aceh 2016 @acehportal.com
Juara AQUA DNC Regional Aceh 2016 @acehportal.com

Aceh Portal, Banda Aceh - Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatin Putra Banna asal Kabupaten Bireuen berhasil keluar sebagai Juara I Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh 2016, setelah mengalahkan SSB PTB Dewantara asal Aceh Utara dengan skor 2-0.

Kemenangan itu diraih SSB Fatin Putra setelah mengalahkan SSB PTB Dewantara asal Aceh Utara,  dalam babak final yang berlangsung Minggu, 3 April 2016, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Atas kemenangan tersebut, SSB Fatin Putra Banna berhak mewakili Aceh dalam laga Final Nasional AQUA DNC 2016 yang akan berlangung pada Juni 2016 mendatang di Jakarta, untuk bersaing merebut tiket mewakili Indonesia dalam Final Dunia AQUA DNC 2016 yang akan digelar di Perancis, Oktober nanti.

Sementara itu SSB PTB Dewantara yang mengalami kekalahan dalam babak final dinobatkan sebagai Juara II ajang turnamen sepak bola anak usia dini tersebut. Untuk Juara III, diraih SSB Putra Pesisir Nagan Raya setelah mengalahkan SSB Bina Muda Aceh Besar dengan skor 1-0, yang akhirnya menjadi Juara IV. Sedangkan untuk Juara Tim Fair Play diraih oleh SSB Dragon Aceh Singkil.

Koordinator Pelaksana Kualifikasi Aqua DNC Regional Aceh 2016, Zahirsyah Oemardy mengatakan, pihakknya ke depan akan mempersiapkan tim yang mewakili Aceh tersebut, untuk dapat tampil maksimal di Jakarta nantinya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dispora Aceh dan pihak-pihak terkait, bagaimana nantinya mempersiapkan Fatin Putra Banna untuk dapat tampil dengan baik nantinya di tingkat nasional. Mereka bukan lagi mewakili kabupaten, melainkan membawa nama Aceh, jadi harus dipersiapkan dengan baik untuk berlaga di nasional,” ujarnya.

Zahirnyah menambahkan, dirinya optimis Fatin Putra Banna akan dapat meraih prestasi di tingkat nasional nantinya. “Kami sudah memprediksi mereka (Fatin Putra Banna) akan keluar sebagai juara, hal itu dilihat dari gaya dan alur pemainan mereka sejak awal kualifikasi. Untuk ke nasional, tim-tim Aceh selalu menjadi tim yang diperhitungkan di Jakarta, jadi tinggal kesiapan mental mereka saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kualifikasi Aqua DNC Regional Aceh 2016, Muhammad Ansar berharap, tim yang menjadi duta Aceh tersebut dapat mengukir prestasi nantinya dengan meraih juara di tingkat nasional, serta dapat mewakili Indonesia ke Perancis.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat Aceh, agar nantinya SSB Putra Banna dapat mewakili Indonesia untuk final tingkat dunia,”pungkasnya.(aruel)

Komentar

Loading...