Pada Sesi Kualifikasi GP Bahrain, Rio Haryanto Kurang Puas

Rio_Haryanto_sochiAceh Portal - Sakhir

Rio Haryanto mengaku kurang puas dan kecewa dengan jalannya kualifikasi GP Bahrain. Rio mengaku tak punya banyak kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Sabtu (2/4/2016), Rio hanya melahap tiga lap saja. Pebalap Manor Racing itu menjadi pebalap kedua yang tereliminasi di Q1 setelah Felipe Nasr.

Rio berada di posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 34,190 detik. Dia lebih lambat daripada rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang berada di posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 32,806 detik.

"Setelah FP3 yang baik pagi ini, saya cukup kecewa dengan sesi kualifikasi. Saya hanya punya waktu untuk satu kesempatan saja dan saya tidak mendapatkan hasil yang cukup bagus dari putaran tercepat saya," ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport.

Format baru kualifikasi F1 memang menuntut para pebalap untuk langsung mencatat waktu yang bagus. Pasalnya, para pebalap yang paling lambat akan segera dieliminasi setiap 90 detik.

"Tentunya saya dan mobil masih bisa lebih baik lagi. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi dengan format ini dan berusaha untuk mengoptimalkan solusi apapun yang kami punya di (seri ketiga di) China," tambah Rio.

Meski menempati posisi ke-21 dalam kualifikasi, Rio akan start dari posisi ke-20 dalam balapan GP Bahrain pada Minggu (3/4). Dia diuntungkan oleh hukuman yang diterima Kevin Magnussen, yang akan start dari pit.

"Sebuah pekerjaan yang lebih sulit untuk esok hari, tapi saya tetap menantikannya karena saya jauh lebih senang dengan race pace kami kemarin," kata Rio.

Sumber: detik.com

Komentar

Loading...