Jelang UN, Ribuan Pelajar Lhokseumawe Gelar Zikir

ilustrasi siswa zikir @tribunnews

ilustrasi siswa zikir @tribunnews
ilustrasi siswa zikir @tribunnews

Aceh Portal, Lhokseumawe - Ribuan pelajar di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar zikir dan doa bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) di Masjid Agung Islamic Centre, Lhokseumawe, Sabtu.

Kegiatan ibadah yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, berlangsung selama satu jam lebih  itu diikuti siswa SMA sederajat dan SMP sederajat dengan harapan dapat mengikuti UN dengan baik dan mendapat nilai kelulusan yang memuaskan.

Salah seorang guru mengatakan, tujuan zikir dan doa bersama tersebut bermaksud untuk lebih mengingatkan siswa yang akan mengikuti UN agar benar-benar serius dalam mengikutinya.

Tambahnya lagi, peserta zikir dan doa bersama itu hanya diikuti oleh siswa kelas akhir pada tiap jenjang pendidikan SMA dan SMP sederajat yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe, dengan harapan siswa dapat lulus dengan nilai terbaik.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Lhokseumawe, Munawar menambahkan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama tersebut merupakan kerjasama pihak Masjid Islamic Centre dengan dinas pendidikan setempat.

Hal itu, sebagai upaya untuk menguatkan rasa percaya diri peserta UN yang akan berlangsung nantinya, agar mampu menghadapi UN dengan baik.

"Ini sebagai salah satu support bagi siswa yang akan mengikuti UN, sehingga memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi saat menghadapi UN nantinya," ucap Munawwar.

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan, menjelang UN, para  siswa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu menjawab soal dengan baik dan dapat diterima diperguruan tinggi, serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.

Sumber: Antara

Komentar

Loading...