Peringkat 8 Pengguna Narkoba, Aceh Butuh Panti Rehabilitasi

Ilustrasi rehabilitasi narkoba @Addictionblog.org

Ilustrasi rehabilitasi narkoba @Addictionblog.org
Ilustrasi rehabilitasi narkoba @Addictionblog.org

Aceh Portal - Banda Aceh

Guna memberantas penggunaan narkoba, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri meminta pemerintah pusat menyediakan panti rehabilitasi narkoba di Aceh.

Hal itu disampaikannya saat pemusnahan ladang ganja di Gampong Lambada, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar yang juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Jumat (1/4/2016).

“Menurut data Badan Narkotika Nasional, Aceh berada pada peringkat delapan pengguna narkoba dari seluruh Indonesia. Kita hanya dapat jatah satu tahun cuma 10 orang untuk direhab di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Alhudri menambahkan, beberapa waktu lalu ia juga sudah meminta dibangun panti rehab tersebut kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Meski begitu ia tetap ingin menyampaikan kepada Kapolri agar mendapat dukungan lebih.

Dinas Sosial Aceh sendiri hingga kini sudah menyediakan lahan serta sertifikat untuk pembangunan panti rehabilitasi narkoba seluas 12 hektare.

“Kenapa kita sampaikan kepada bapak Kapolri, karena Berdasarkan UU Nomor 35, tentang Psikotropika, Polri dan BNN menyangkut penindakan dan pencegahan. Kami dari Dinas Sosial menyangkut rehabnya pak,” papar Alhudri.

Setelah permintaan tersebut, Alhudri lantas langsung memberikan proposal pembangunan panti rehabilitas narkoba kepada Kapolri untuk diteruskan ke Jakarta.

Sumber: Okezone

Rubrik:News

Komentar

Loading...