Babak Penyisihan Grup Kualifikasi Aqua DNC 2016 Dimulai

ilustrasi U-12 @acehportal.com

U-12 @acehportal.com
U-12 @acehportal.com

Aceh Portal, Banda Aceh –  Penghelatan Kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh, Sabtu (2/4) dimulai dengan babak penyisihan grup. Sebanyak 47 tim yang terbagi dalam 16 grup, dan akan bersaing untuk meraih juara grup untuk melaju ke babak 16 besar.

Ketua Panitia Pelaksana Aqua DNC Regional Aceh, Muhammad Ansar menyebutkan, peserta turnamen sepak bola anak usia dini tersebut awalnya berjumlah 48 tim yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

“Namun 1 tim dari Aceh Selatan tidak lolos screening test, yang akhirnya hanya 47 tim yang akan bertanding. Untuk hari pertama ini, 47 tim yang telah dibagi dalam 16 grup akan bertanding dalam babak penyisihan untuk merebut tiket ke babak 16 besar yang akan berlangsung besok, Minggu 3 April 2016. Hanya juara grup yang akan maju ke babak 16 besar untuk bertanding besok, untuk memperebutkan tiket mewakili Aceh ke Final Nasional Aqua DNC 2016 di Jakarta pada Juni mendatang,”kata Muhammad Ansar, saat open ceremony, kemarin.

Ansar berharap, tim yang menjadi juara untuk mewakili Aceh di final nasional Aqua DNC 2016 nantinya, dapat mendulang prestasi untuk mewakili Indonesia dalam World Final Aqua DNC 2016 yang akan berlangsung pada Oktober 2016 mendatang di Prancis.

“Ini bukan hanya mimpi semata, di mana sebelumnya pada 2012 lalu Aceh berhasil menjadi juara tingkat nasional dan mewakili Indonesia untuk Final Dunia Aqua DNC di Portugal. Semoga prestasi ini bisa kembali diukir oleh anak-anak Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora Aceh, Musri mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga selalu mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan bakat anak seperti halnya pelaksanaan Festival Sepakbola Anal Usia Dini Aqua DNC.

“Semoga kegiatan ini dapat terus terselenggara setiap tahunnya, guna memotivasi anak-anak Aceh untuk dapat berkiprah di dunia olahraga, khususnya sepakbola. Kepada seluruh peserta kami harap dapat menjunjung sportifitas dan dapat lolos hingga ke nasional dan Prancis nantinya,” kata Musri.

Usai pembukaan, pertandingan pertama diawali oleh SSB Real Madrid Banda Aceh melawan SSB Matangkuli di lapangan satu dan SSB DRAGON melawan SSB PANTAGON di lapangan dua, yang diawali dengan tendangan pertama untuk memulai pertandingan yang dilakukan oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar.(aruel)

Komentar

Loading...