33 Anggota Kodim Nagan Raya Naik Pangkat

kenaikan pangkat @Acehportal.com

kenaikan pangkat @Acehportal.com
kenaikan pangkat @Acehportal.com

Aceh Portal, Nagan Raya - Sebanyak 33 personel Kodim 0116/Nagan Raya naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat yang berlangsung di Halaman Makodim 0116/Nagan Raya, Sabtu (2/4).

Dandim berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan kerja.

Dikatakannya, dari puluhan personel yang naik pangkat yakni 1 orang personel dari Serka ke Serma, 4 personel dari Sertu ke Serka dan 28 Personel dari Praka ke Kopda.

Dalam upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna,S.I.P kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dandim menyatakan, bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupaakan hadiah akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

Dengan demikian, kata Dandim, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI, imbuh Dandim.

Dalam kesempatan itu pula dilaksanakan korp rapot personel yang akan memasuki masa MPP (Masa Persiapan Pensiun-red) oleh Kapten Inf Ngadimun Henny, Danramil 05/Beutong. Dimana yang bersangkutan telah menjalani dinas selama 36 tahun dinas.

Kegiatan pelantikan diakhiri dengan penyiraman air bunga dan tradisi pecah telor kepada personel yang naik pangkat didampingi istri oleh Dandim dan diikuti oleh perwira Staf, Danramil dan Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Cab XL.(wan)

Komentar

Loading...