Pemko Banda Aceh Akan Bangun Rusunawa

foto: int

foto: int
foto: int

Aceh Portal, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus menambah banguan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk memberi kemudahan dan alternatif hunian bagi warga kota yang berpenghasilan rendah.

Hal itu disampaikan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, saat meninjau lokasi rencana pembangunan Rusunawa yang akan dibagun di Gampong Peulanggahan, tepatnya dilahan disamping Kantor Polsek Kutaraja.

Dalam peninjauan itu, turut hadir Kepala SKPD, seperti Kadis PU Ir Samsul Bahri, Kepala Bappeda Iskandar, Kepala DKKK Ir Jalaluddin, Kepala DPKAD Drs Purnama Karya MM dan Camat Kutaraja, Wahyudi S STP.

“Kita akan bangun lagi Rusunawa disini, tahun ini ada Twin Blok yang akan dibangun,”ujar Illiza sambil menunjuk lahan didepannya berdekatan dengan Rusunawa Keudah yang saat ini sudah dipenuhi penyewa.

Ia menyatakan, pembangunannya akan dipacu secepat mungkin karena tendernya satu tahun anggaran. “Mungkin bulan April sudah mulai pengerjaannya, proyek ini sudah ditender di Jakarta karena sumber dananya dari APBN. InsyaAllah akan selesai tahun ini,”kata Illiza.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Ir Samsul Bahri menambahkan, Twin Blok yang bakal dibangun di 2016 berjumlah 114 hunian lengkap dengan fasilitas mebel. “Jadi warga yang menyewa tidak repot-repot lagi dan bisa langsung menempatinya karena didalamnya sudah ada mebel, seperti tempat tidur dan lemari,” tambah Samsul.(raja)

Komentar

Loading...