48 Tim SSB Akan Bersaing Perebutkan Tiket Final AQUA DNC 2016

Tim U-12 akan bersaing memperebutkan AQUA DNC 2016 @acehportal.com

Tim U-12 akan bersaing memperebutkan AQUA DNC 2016 @acehportal.com
Tim U-12 akan bersaing memperebutkan AQUA DNC 2016 @acehportal.com

Aceh Portal, Banda Aceh – Sebanyak 48 tim sekolah sepak bola (SSB) se-Aceh akan bertanding dalam pelaksanaan Babak kualifikasi festival sepakbola anak usia dini (U-12) Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016 Regional Aceh, yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 2-3 April 2016, di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya.

Tim tersebut akan bersaing untuk memperebutkan tiket mewakili Aceh dalam laga final nasional Aqua DNC 2016 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Juli mendatang.

“Sejumlah pemain dari 48 tim tersebut hari telah melakukan screening test, untuk memastikan usia mereka sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh Danone, yaitu berusia di antara 11 dan 12 tahun,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kualifikasi Aqua DNC Regional Aceh, Muhammad Ansar, Kamis (31/3), di Banda Aceh.

Untuk mengantipasi adanya pergantian pemain yang tidak terdaftar (lolos tes) dalam pertandingan, Ansar menjelaskan, Panitia Kualifikasi Aqua DNC Regional Aceh menggunakan Finger Print (mesin sidik jari) kepada seluruh pemain yang sudah lolos screening test. Hal ini merupakan yang pertama kali diterapkan pada pelaksanaan kualifikasi Aqua DNC di Indonesia.

“Dari hasil tes hari ini, belasan pemain gugur dan 1 tim dinyatakan didiskualifikasi, karena terdapat lebih dari 2 pemain yang tidak lolos screening medis sesuai yang diterapkan standar Danone. Pengumuman resmi hasil screening test, besok akan disampaikan pada technical meeting,” jelasnya.

Ia menjelaskan, usai technical meeting akan dilakukan drawing atau penarikan lot untuk pembagian grup. 48 tim akan dibagi dalam 16 grup, yang akan bertanding di hari pertama (Sabtu), untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar yang akan dilaksanakan pada hari kedua (Minggu) dengan sistem gugur, untuk memperebutkan juara Aqua DNC Regional Aceh 2016.

“Sang juara nantinya akan mewakili Aceh ke Babak Final Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juli 2016 di Jakarta. Sedangkan Final Dunia (World Final) DNC akan dilaksanakan di Prancis pada bulan Oktober 2016 yang diikuti oleh 32 Negara termasuk Indonesia,” jelas Ansar.

Sementara itu, Koordinator DNC Regional Aceh, Zahirsyah Oemardy, mengharapkan para pemain yang bertanding nantinya, dapat bermain dengan baik dan sportif, serta dapat menampilkan skill individu dan kerjasama tim.

“Kami berharap tim yang mewakili Aceh dapat menjadi juara tingkat nasional untuk mewakili Indonesia dalam laga final dunia nantinya, yang akan dilaksanakan di Prancis pada Oktober 2016 mendatang,” harap Zahirsyah.(aruel)

Komentar

Loading...