Pelajar di Bireun Dibekali Ilmu Jurnalistik

KWPSI

KWPSI
KWPSI

Aceh Portal – Banda Aceh

Puluhan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di Kabupaten Bireuen dibekali ilmu jurnalistik guna meningkatkan kemampuan menulis siswa di daerah tersebut.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan mampu melahirkan penulis handal dan juga dapat menghidupkan mading-mading di sekolah," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir, Selasa (29/3) di Bireuen.

Hal itu disampaikan Muhammad di sela-sela membuka pelatihan jurnalistik bagi siswa dan guru se kabupaten Bireuen yang diselenggarakan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Ia menjelaskan, melalui berbagai ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat membangkitkan minat para siswa untuk menulis.

Menurut dia, para siswa dapat mengoptimalkan potensi dan kreativitas melalui majalah dinding yang ada di setiap sekolah.

"Menulis itu penting sebab saat ini guru saja juga diharuskan menulis agar bisa naik pangkat," katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan untuk siswa/siswi SMA/sederajat di Kabupaten Bireuen tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara Fauzan mengatakan pelatihan yang akan berlangsung selama beberapa hari tersebut diikuti sebanyak 50 perserta yang terdiri dari guru dan siswa.

Ada pun pemateri dalam pelatihan tersebut adalah Hamdani, Yusmandin, Ikhwati, Suryadi, Bahrul dan Munawardi Ismail.(adi)

Komentar

Loading...